• Family
  • Lifestyle Journal

Wonder, Film Inspiratif untuk Temani Akhir Tahun Keluarga

| Written by Squlio

Moms, Dads, ada rencana nonton film bersama keluarga untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru yang sebentar lagi tiba? Nah, ini salah satu film inspiratif yang sangat direkomendasikan untuk Anda dan keluarga.

film inspiratif ini cocok untuk ditonton bersama keluarga
©Film Pulse

Wonder adalah sebuah film yang diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya dari R.J. Palacio. Film yang diproduksi oleh Lionsgate ini bercerita tentang sebuah keluarga yang “berbeda” dari keluarga lainnya. Anak bungsu dari keluarga tersebut yang bernama August Pullman atau Auggie memiliki kekurangan fisik yang membuatnya sangat berbeda dengan teman-temannya.

Dikisahkan bahwa Auggie menderita kelainan craniofacial, yaitu kelainan yang terjadi pada kepala dan seluruh organ yang berada di kepala. Meski begitu, Auggie memiliki cita-cita yang tinggi. Ia ingin menjadi seorang astronot.

Di usianya yang ke-10 tahun, Auggie sudah menjalani 27 operasi termasuk operasi plastik. Ini membuat fisik Auggie jelas tampak berbeda dari orang kebanyakan. Ia pun memilih untuk menyembunyikan wajahnya dengan helm astronot favoritnya dikarenakan kekurangan fisik yang ia miliki.

Masalah mulai muncul ketika ibu Auggie, Isabel (dibintangi oleh Julia Roberts) memasukkan Auggie ke sekolah biasa dengan harapan agar Auggie bisa menjadi seperti anak lainnya yang memiliki banyak teman dan bergaul dengan lingkungan sosial yang lebih besar. Namun apa yang terjadi?

Seperti yang sudah Anda duga, teman-teman Auggie menunjukkan reaksi yang tidak menyenangkan. Mereka tak bisa menutupi rasa terkejut ketika bertemu Auggie. Tak sedikit yang ternganga, menutup mulut, berkata kasar, bahkan melarikan diri saat berpapasan dengannya. Bahkan awalnya anak yang bersentuhan dengan Auggie akan dianggap ikut terkena “wabah”. Di sinilah petualangan seru Auggie dimulai.

Wonder adalah film yang sarat akan pesan moral. Dari film inspiratif ini, kita akan belajar bagaimana memperlakukan orang lain yang memiliki keterbatasan, belajar toleransi dan menghargai perbedaan, dan menolong sesama. Anda tak perlu khawatir saat mengajak buah hati untuk menonton film ini. Karena, alur cerita dalam film ini dibuat dengan sangat natural, tanpa dramatisasi yang berlebihan.

Selain itu, yang membuat film ini semakin menarik adalah adanya berbagai sudut pandang dalam menghadapi situasi yang sama. Film inspiratif ini sangat layak untuk diacungi jempol karena telah mengingatkan kita untuk bersyukur dan lebih peka terhadap sesama yang memiliki keterbatasan, entah itu fisik maupun mental.

Nah, siap-siap mengajak buah hati Anda untuk menonton film ini ya, Parents. Film inspiratif ini sudah tayang di bioskop-bioskop di Indonesia mulai 7 Desember 2017 yang lalu. Selamat menonton!